Fakta Terbaru Tentang Global Warming !

 

Seiring dengan bertambahnya usia planet bumi kita,semakin banyak pula faktor yang dapat menyababkan rusak bumi kita ini,salah satunya akibat ulah kita sendiri.Manusia sebagai mahluk yang menguasai bumi dengan ke egoisan berlebih,perilaku yang merusak alam yang ada di permukaan bumi ini.Salah satu hal yang nyata akibat ulah manusia adalah Dampak Global Warming yang semakin hari,semakin terasa.

         Earth Hour adalah salah satu upaya untuk "menyadarkan kita" mengurangi sedikit dampak global warming dengan cara mematikan seluruh lampu hanya 1 jam,di negara kita indonesia gerakan/kampanye ini sudah dilakukan Pada 29 Maret 2014.Setiap Tahun World Wide Fund(WWF) menggalakan kampanye ini ke seluruh dunia,tapi banyak dari kita yang tidak melakukannya,hanya untuk hal sekecil itu.Lalu apa fakta terbaru yang semakin menghawatirkan tentang global warming ini ?.

    Kadar CO2 di atmosfer kita bertambah sekitar 34% dibandingkan abad-17 Setiap detik manusia menghembuskan 1.000 ton metrik Karbon Dioksida ( CO2 ) ke udara terhadap 6.600 ton karbondioksida(CO2) yang dilepaskan ke dalam atmosfer setiap tahunnya. (Tom Hirsch, Air & Health) 

 

Indonesia masuk Guiness World of Record dengan gelar THE FASTERST FOREST DESTROYER( Penghacur Hutan Tercepat di dunia) Setiap detik sekitar 0,4 hektar hutan tropis dunia ditebang.

 

Amerika Serikat sebagai salah satu penyumbang terbesar gas karbon ke udara sekitar 25% di dunia 80% penggunaan bahan bakar fosil di dunia terjadi di Amerika Serikat

 

Sebagian wilayah jawa dan pulau-pulau kecil di indonesia diprediksikan akan tenggelam 23 tahun kedepan, sebagai dampak pemanasan global. Permukaan laut diperkirakan naik sekitar 6 meter.

 

Glasier dan salju di pegunungan mulai mencair.Taman nasional Glasier di Montana sekarang hanya punya 27 glasier padahal tahun 1970 taman ini mempunyai 150 glasier

 

Temperatur dua dekade terakhir abad 20an adalah yang terhangat dalam 400 tahun dan mungkin paling hangat dalam beberapa ribu tahun ini merupakan penelitian iklim dari UN Intergovernmental Panel on Climate Change Lebih dari 1 juta meter persegi es di kutub utara sudah mencair akibat suhu bumi naik.

 

Greenland daratan es terbesar di dunia mencair 52 kubik mil per tahun jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Jika seluruh lapisan es di Greenland berjumlah 2,5 juta kubik kilometer mencair akan terjadi kenaikan permukaan laut sebanyak 7,2 meter

Lebih dari satu juta spesies akan mengalami kepunahan akibat lenyapnya habitat alami mereka, perubahan ekosistem dan kadar asam di laut meningkat.

 

  

Untuk itu mulailah kita sadar bahwa bumi kita perlu di perhatikan,mulailah langkah sekecil apapun itu untuk menyelamatkan bumi kita dan masa depan anak cucu kita.

Solusi terbaik kita ikut Komunitas Green Warrior....Apa itu Green Warrior ??? Segera cari tahu dan pelajari di blog ini...!!

 Semoga bermanfaat.